-->

Ini Dia, Cara Trading Saham dengan Modal Sedikit

Jika Sahabat membaca judul tadi pasti kalian bertanya-tanya bisakah berinvestasi saham meskipun hanya memiliki modal yang tips? Berapa uang minimal yang harus dimiliki demi memulai bisnis saham? membeli saham merupakan jenis kegiatan yang banyak diminati oleh para investor besar. Namun tak perlu khawatir, sekarang ini tidak mahal untuk bisa trading, cukup dengan modal yang kecil Kamu sudah bisa melakukan investasi saham. Berikut akan kami berikan sedikit informasi mengenai cara trading saham dengan modal kecil.

Berapa modal minimum yang harus dikeluarkan untuk investasi saham? 1 juta? 2 juta? Jika dahulu Anda membutuhkan dana minimal Rp 10 juta, namun untuk sekarang ini Rekan cukup miliki dana Rp 500.000 saja untuk bisa membeli saham. Misalnya saja Kamu membuka rekening di Phillip Sekuritas cab Palem untuk membeli saham dengan modal yang minim. Tentu hal ini sangat menggirukan bagi para investor pemula terlebih lagi bagi yang terbatas dengan modal yang minim namun ingin berinvestasi saham. Kamu bisa memilih beberapa perusahaan yang menerbitkan saham dengan harga yang cukup rendah.

Jika Rekan adalah investor pemula, maka sebaiknya pilih saham-saham dengan harga yang cukup rendah. Karena jika Teman memilih saham dengan harga rendah, resiko kerugian yang bisa terjadi tidak cukup besar atau tidak dalam jumlah besar. Sekarang ini Teman bisa investasi cukup dengan membeli 1 lot atau 100 lembar saham. Untuk lebih jelasnya kita akan bahas mengenai bisnis saham dengan modal kecil yang akan kita jelaskan secara merinci pada uraian berikut ini.

Cara bermain saham, langkah pertama Rekan harus mendaftar pada perusahaan sekuritas. Rekan bisa melakukan setoran minimum ke perusahaan sekuritas dengan melakukan pembukaan rekening terlebih dahulu. Saudara bisa kunjungi website dan melakukan konfirmasi setoran awal yang hanya menyetor deposit lima ratus ribu rupiah. Tanpa menyetor dana Teman belum bisa melakukan transaksi saham di bursa saham. Jadi pastikan Teman sudah terdaftar dan sudah melakukan penyetoran dana awal.
Nabung Saham Kawasita

Pelajari caranya dari ebook saham gratis

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Anda sudah bisa bertransaksi saham dengan membeli 1 lot atau 100 lembar saham. Jika dana minimal yang Kamu miliki adalah Rp 500.000 maka artinya Kamu bisa membeli saham 1 lot atau 100 lembar dengan harga per lembar Rp 5.000. Tidak perlu melirik saham dengan harga yang fantasis terlebih dahulu. Sangat tepat jika Teman bermain saham dari perusahaan-perusahaan yang Teman ketahui dahulu untuk menghindari resiko yang besar. Karena jika Saudara sudah tau perusahaannya maka tentu Anda sudah bisa memperkirakan bagaimana prospek dari saham tersebut.

Kamu harus pintar-pintar mencari perusahaan dengan harga saham Rp 5.000 atau lebih rendah dari itu untuk bisa nabung dengan modal kecil namun bisa sekaligus belajar mengenai saham. Contoh saham dengan harga yang rendah adalah Sumber Alfaria Trijaya Tbk / Alfamart (AMRT), Aneka Tambang Tbk dan lain-lain. meskipun dengan modal kecil, Rekan tetap bisa merasakan nabung dan memiliki perusahaan besar. Barulah selanjutnya Kamu memikirkan untuk menabung agar bisa melakukan investasi dengan modal yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Memang, dalam trading jika modal yang kita miliki kecil maka keuntungan yang kita dapat juga kecil. Sebaliknya, jika dana investasinya besar maka keuntungan yang bisa kita peroleh juga besar. Namun dalam hal ini karena masih pemula, kami sarankan untuk memulai investasi dengan dana minimal terlebih dahulu. Jika Kamu sudah tahu bagaimana cara bermain sahamnya barulah Anda menabung dengan modal yang besar. Ingin Mencoba?
Diberdayakan oleh Blogger